251 Things to Do in Tofino: And it is NOT just about Surfing

251 Things to Do in Tofino: And it is NOT just about Surfing

Sosiologi Gaya belajar terdiri dari tiga Interpretasi, diantaranya a. Gaya belajar Visual, b. Gaya belajar Auditori dan c. Gaya belajar Kinestetik. Jelaskan masingmasing gaya belajar tersebut dan kaitkan dengan teori perkembangan yang dikemukakan Piaget.​

Gaya belajar terdiri dari tiga Interpretasi, diantaranya a. Gaya belajar Visual, b. Gaya belajar Auditori dan c. Gaya belajar Kinestetik. Jelaskan masingmasing gaya belajar tersebut dan kaitkan dengan teori perkembangan yang dikemukakan Piaget.​

Jawaban:

Belajar dengan gaya belajar visual menggunakan indra mata dalam mengamati, menggambar, mendemonstrasikan, serta membaca media.

Tipe visual biasanya akan lebih nyaman belajar dengan mengakses citra visual yang menonjol berupa paduan warna, garis, maupun bentuk.

gaya belajar auditori

adalah Orang-orang yang mengandalkan pendengaran dalam menangkap informasi termasuk dalam tipe auditori. Pernahkah kamu dapat mengulang pembicaraan orang lain atau guru ketika menjelaskan materi dengan mudah? Mungkin gaya belajarmu adalah auditori karena dapat mengingat hal-hal yang pernah kamu dengar dengan baik dan jelas.

Tipe auditori sangat mudah mengikuti instruksi verbal dibandingkan instruksi-instruksi tertulis. Orang-orang dengan gaya belajar ini juga lebih sensitif dengan nada, suara, dan ritme. Tipe auditori lebih mudah belajar dengan kembali mengulang dan membicarakan hal-hal yang ingin diingat. Akan tetapi, tipe yang satu ini cukup mudah terdistraksi di tengah kebisingan

gaya belajar kinestetik

adalah metode belajar yang banyak melibatkan gerakan. Tipe yang satu ini akan mudah mengingat informasi dengan langsung mempraktekannya dibanding hanya mendengarkan atau membaca teori. Langsung menyentuh objek yang dipelajari akan membantu tipe kinestetik.

Tipe kinestetik cenderung merasa nyaman mengekspresikan diri secara fisik seperti dalam pertunjukan atau tari. Terkoordinasi secara fisik serta pandai olah raga dapat menjadi salah satu kelebihannya. Belajar dengan mencoret-coret atau menggambar akan memudahkan orang-orang dengan gaya belajar kinestetik. Akan tetapi, biasanya mereka mudah gelisah apabila terlalu lama berdiam di suatu tempat.

sekian terimakasih

[answer.2.content]